Jari yang Terinfeksi Tidak Harus Serius Namun Bisa Menjadi Potensi Bahaya

Infeksi cukup umum dan dapat mempengaruhi bagian tubuh yang berbeda pada waktu yang berbeda dan ketika Anda memiliki jari yang terinfeksi biasanya ada luka kecil di mana infeksi telah masuk ke dalam kulit. Area utama di mana jari paling berpotensi terinfeksi adalah di ujung jari atau sisi lain kuku. Jari yang terinfeksi akan terlihat bengkak. Infeksi bisa ringan, sedang atau bahkan parah. Namun, infeksi apa pun bila tidak diobati dapat menjadi potensi bahaya yang dapat menyebabkan ketidakmampuan seumur hidup untuk menggunakannya. Karena itu, tidak peduli seberapa ringan infeksinya, yang terbaik adalah mengobati dan menyembuhkannya.

Infeksi jari dapat diobati dengan sangat sederhana dan sebagian besar waktu dapat dilakukan dari rumah Anda. Jari terinfeksi yang tidak diobati lebih lanjut dapat menyebabkan penyebaran infeksi ke tangan dan ke bagian tubuh lainnya. Anda dapat menggunakan pengobatan rumah sederhana untuk mengobati infeksi jari. Untuk mengobati jari yang terinfeksi Anda harus terlebih dahulu merendam jari dalam air asin hangat hingga satu jam untuk mendapatkan kelembutan kulit yang diinginkan. Kulit kemudian ditekan untuk mengeluarkan sebanyak mungkin nanah dari luka. Setelah nanah diperas, Anda harus merawat jari dengan krim atau losion antiseptik. Jika masih ada nanah yang tersisa di luka, Anda harus mengulangi proses ini beberapa kali lagi agar nanah benar-benar hilang dari luka. Anda bahkan dapat mencoba menusuk luka dengan jarum steril untuk mengeluarkan nanah.

Ada berbagai jenis infeksi jari seperti selulitis, paronikia, herpetik whitlow, dan tenosinovitis fleksor. Ada juga sesuatu yang disebut infeksi ruang dalam yang terjadi di antara ruang jari-jari dan ditandai dengan pembengkakan dan rasa sakit di ruang di antara jari-jari. Ketika ini terjadi, Jual Jari Palsu Murah situs mungkin terasa hangat saat disentuh dan berwarna merah. Saat pembengkakan meningkat karena infeksi, jari-jari akan menyebar lebih jauh karena tekanan. Area di sekitar pusat mungkin lunak karena nanah terkumpul di sana.

Meskipun jari yang terinfeksi biasanya disebabkan oleh beberapa jenis bakteri, herpetic whitlow adalah infeksi satu jari yang disebabkan oleh virus herpes simpleks.

Baca juga: Cara Melindungi Rumah Anda dari Rayap

Leave a Reply

Your email address will not be published.